Pangdam Hasanuddin Buka Rakerprov IMI Sulsel

Minggu, 28 Januari 2018 | 19:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ditandai dengan memukul gendang, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus SB selaku Dewan Pembina membuka Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan yang dirangkaikan IMI Award dan MoU dengan Kodam XIV Hasanuddin, pada hari Minggu (28/01/2018), di Alamanda Ballroom Aryaduta Hotel Makassar.

Dalam sambutannya Mayjen Agus SB mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada ketua dan segenap pengurus Provinsi IMI Sulsel atas atas kepercayaannya melakukan kerjasama atau Mou dengan Kodam Hasanuddin yang difokuskan pada kegiatan belanegara, karya bakti dan bakti sosial serta pelatihan fisik maupun mental sebagai atlet balap motor dan mobil.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan membangun sinergitas bersama dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan menebar kedamaian dan kesejahteraan. Stigma selama ini yang menganggap anak motor tidak bisa dikendalikan, meresahkan dan mengganggu stabilitas keamanan dapat berubah karena disalurkan melalui organisasi IMI.

“Kesan eksklusif agar diwujudkan dalam program yang kreatif dan inovatif, kegiatan touring diiringi dengan kegiatan karya bakti dan bakti sosial sehingga keberadaan IMI benar-benar bermanfaat bagi masyarakat sebagai bagian dari solusi juga melahirkan prestasi,” lanjut Mayjen Agus SB.



Mayjen Agus menambahkan, “ada lahan TNI yang bisa digunakan sebagai sarana latihan balap motor atau mobil agar tidak menggunakan jalan raya yang mengganggu masyarakat serta bila ada atlet motor atau mobil dari prajurit bisa juga dilakukan pembinaan sehingga akan lahir atlet balap dari Kodam Hasanuddin”.

Kodam juga dapat memfasilitasi pelatihan belanegara dan pelatihan fisik sehingga akan diperoleh atlet yang handal dari segi fisik maupun mental serta semangat belanegara, memiliki wawasan kebangsaan serta cinta tanah air, dengan begitu dapat mereduksi arogansi di jalan raya, patuh aturan lalu lintas serta menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat, pungkas Mayjen Agus sebelum menutup sambutannya

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolda diwakili Wadirlantas Akbp Gandi Teguh, Ketua Koni Sulsel yang diwakili Wakil Ketua I Drs. Embas Syam, Ketua dan seluruh pengurus IMI Sulsel serta peserta dari pengurus kota/kabupaten maupun dari club mobil dan motor se Sulsel. (*)