Tanpa Tendensi politik, Komunitas Sepeda Tua Makassar Bantu Korban Kebakaran Kandea

Minggu, 28 Januari 2018 | 14:33 Wita - Editor: Irwan AR - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GO CAKRAWALA– Korban kebakaran Kandea beberapa waktu lalu, sudah mulai mendapat bantuan dari beberbagai pihak, baik yang punya kepentingan politik maupun yang tulus sbegaai rasa kemanusian.

Salah satu yang tidak punya muatan kepentingan politik itu dilakukan oleh Komunitas Sepeda Tua Makassar (Kostum)

“Aksi sosial ini jauh dari unsur politik, bantuan yang terkumpul murni dari swadaya anggota Kostum” hal ini disampaikan oleh M. Khaerul Dg. Oncel yang merupakan ketua umum Kostum, Ujarnya, Minggu, (28/1/2018).

“Aksi bakti sosial ini kami sering lakukan setiap ada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, ini sudah menjadi prioritas kami di Kostum. Olehnya itu dalam struktur kepungurusan kami ada divisi kerohanian yang memang diperuntukkan untuk aksi sosial” tambah Asis Nojeng sebagai sekretaris umum dari Komunitas sepeda tua Makassar.



Bakti sosial juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota, “ini juga menjadi wadah bagi kami untuk membicarakan hal-hal penting, seperti ajang International Veteran Cycle Association yang akan diikuti nantinya pada bulan April 2018 di Bali.

Kami merupakan salah satu Komunitas Sepeda Tua yang termasuk salah satu komunitas sepeda yang tertua di Indonesia ” tutup dg. Oncel yang merupakan ketua terpilih periode 2018-2021 Komunitas Sepeda Tua Makassar.(*)


BACA JUGA