Personil Polres Dan Kodim Maros Main Robot-Robotan

Senin, 29 Januari 2018 | 16:56 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com— Bermain robot-robotan dan mobil-mobilan umumnya hanya dilakukan anak-anak usia lima tahun. Dimana, mainan menjadi alat untuk meransang tumbuh kembang otak anak-anak.

Namun, kali ini berbeda justru mainan seperti itu dimainkan oleh jajaran Polres Maros dan Kodim 1422 Maros. Mainan itu mereka gunakan dalam mensimulasikan strategi pengamanan kota Maros pada saat pilkada akan datang.

Diatas spanduk peta kota Maros jajaran Polres Maros dan Kodim 1422 Maros melakukan peragaan pengamanan dengan menggunakan mainan tersebut. Spanduk itupun dibentang diatas lantai pelataran Mapolres Maros usai menggelar apel.

“Sementara melakukan koordinasi tentang pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang tidak lama lagi digelar,” ujar Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians. Senin (29/1/2018).



Selain itu kedepannya juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya simulasi Simpamkota, Tactical Floor Game (TFG) dan Simulasi Pengamanan TPS.

“Ini salah satu item kegiatan yang akan digelar bekerjasama dengan personil Kodim 1422 Maros. Nanti masih ada simulasi terkait Pilkada,” katanya. (*)


BACA JUGA