Adnan IYL, Bupati Gowa sidak di RS Syekh Yusuf guna memastikan pelayanan masyarakat. Selasa (2/8/2016).

26 Puskesmas di Gowa Telah Berfungsi Rawat Inap

Selasa, 30 Januari 2018 | 17:23 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kapasitas RS Syekh Yusuf yang tidak mampu secara keseluruhan memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Gowa, membuat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengurai permasahan tersebut dengan menjadikan semua puskesmas di Kabupaten Gowa sebagai puskesmas rawat inap.

“Tahun ini Dua puskesmas akan kita jadikan puskesmas rawat inap, selesailah keseluruhan 26 puskesmas itu menjadi rawat inap,” ujar Bupati Gowa beberapa waktu lalu usai peresmian MAN IC.

Selain itu kata Bupati Adnan, untuk menunjang perawatan pasien, setiap puskesmas minimal harus memiliki 10 tempat tidur.

“Dan setiap puskesmas itu minimal harus 10 tempat tidur untuk bisa melakukan perawatan kepada masyarakat dan pasien bisa dirawat inap di puskesmas tersebut,” tambah Bupati.



Tak hanya itu, pembangunan RS Syekh Yusuf ini nantinya akan dijadikan tujuh lantai, “kita akan jadikan tujuh lantai dengan kapasitas tambahan sebanyak 240 tempat tidur,” ungkap Bupati Adnan.

Lanjut Bupati, meskipun dengan dibangunnya tujuh lantai RS Syekh Yusuf, hal tersebut belum bisa secara keseluruhan mennampung seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Oleh karena itu hasil survei kami, harus membangun satu lagi rumah sakit, yakni RS Tipe 9 yang sedang dalam perencanaan,” pungkas Bupati.(*)


BACA JUGA