Kembali Urus Izin Radio, Tim Syiar UIN Alauddin Minta Arahan Sekda Gowa

Selasa, 30 Januari 2018 | 16:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sebagai salah satu radio yang aktif mengudara, Radio Syiar FM, salah satu radio kampus milik UIN Alauddin Makassar ini kembali akan mengurus perizinan mengudara.

Mengingat, perizinan radio menjadi persyaratan saat ini guna merapikan kehadiran radio-radio liar.

Untuk itu, bersama dengan Direktur Radio Syiar, Irwanti said, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Abd Rasyid Masri, bertandang ke Kantor Bupati Gowa.

Tim Radio Syiar ini disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, H Muchlis di ruang kerjanya, Kantor Bupati Gowa. Selasa, (30/01/2018).



Dalam pembicaraannya, Abd Rasyid Masri menyampaikan tujuan kedatangan timnya untuk pengurusan Izin Operasional Radio Syiar FM yang terletak di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Samata.

“Kami datang kemari bermaksud ingin meminta arahan dari Sekda Gowa terkait surat rekomendasi perizinan mengudara,” katanya.

Lanjut Abd Rasyid, Radio Syiar FM merupakan radio yang sudah berdiri sejak Delapan tahun lalu, mengingat dalam rangka penertiban radio-radio liar dan setelah adanya pergantian pimpinan di KPID (Komisi Penyiaran Informasi Daerah), sehingga setiap radio wajib memberikan surat rekomendasi.

Rekomendasi tersebut harus berasal dari pemerintah setempat yang merupakan salah satu syarat untuk dapat mengudara lagi.

“Kami sudah tidak dapat beroperasi dan itu sudah berjalan Dua bulan, dan untuk sementara, ijin mengudara kami dicabut, hal itu terjadi jika kami tidak mengantongi surat rekomendasi tersebut,” jelas Dekan FDK UIN Alauddin ini.

Sementara itu, H Muchlis meminta pihak radio kampus ini untuk berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa.

“Dinas tersebut yang akan membuat surat rekomendasinya dan diserahkan ke pak bupati untuk ditandatangani,” terang Sekda Gowa.

Dalam pertemuan ini, hadir pula Kepala Dinas Sosial, H Syamsuddin Bidol dan Kepala Dinas Pendidikan Kab Gowa, H Salam. (*)


BACA JUGA