Musrembang Kecamatan Wajo Fokus Perbaikan Jalan dan Drainase

Selasa, 30 Januari 2018 | 18:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrembang ) tingkat kecamatan digelar pemerintah kecamatan Wajo, Bertempat di Condotel Hotel, jalan M. Yusuf No 1 Selasa (30/1/2018)

Dalam laporannya ketua forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Wajo Ir. Yongris Msi, menjelaskan Musrembang yang telah memasuki pembahasan tingkat kecamatan akan membahas berbagai masukan warga dari tingkat RW RT sampai tingkat kelurahan berupa perbaikan drainase dan pemeliharaan jalan serta pengadaan sarana prasarana lainnya.

“Beberapa usulan dari warga yang urgen untuk segera direalisasikan, diantaranya perbaikan selokan, dan pemeliharaan jalan, khususnya lagi pembangunan Kantor Lurah Kampung melayu yang masih menumpang dikantor camat Wajo harus segera direalisasikan agar tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan,” ucap Yongris

Dalam sambutannya walikota Makassar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin menjelaskan, pentingnya Musrembang diadakan karena akan membangun komitmen dan keinginan bersama warga, dalam mencapai tujuan musrembang tersebut seperti yang tertuang dalam Undang undang No 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).



“Dengan adanya musrembang yang mengikut sertakan masyarakat dan seluruh komponen yang ada, masyarakat akan mampu menyamakan dan mengsingkronkan apa yang telah dibahas dalam usulan usulan program dimasing masing wilayah mulai dari kelurahan hingga kecamatan,” tuturnya.

Hal senada diutarakan Camat Wajo Ansharuddin, bahwa pengusulan program perbaikan dan pemeliharaan drainase serta jalan diwilayahnya masih menjadi kebutuhan, mengingat letak geogfis wilayahnya sebagian letaknya tepat dipinggir laut,

“Apabila air laut pasang dimusim penghujan mengakibatkan hampir sebagian wilayahnya digenangi air, sehingga perlu penanganan pemeliharaaan perbaikan drainase dan jalan untuk mangantisipasi hal tersebut.,” jelasnya.

Selain anggota DPRD Dapil II Bappeda kota Makassar Musrembang tingkat kecamatan Wajo dihadiri pula seluruh lurah di kecamatan Wajo, unsur tripika, Ketua tim penggerak PKK Wajo, Ketua Forum Komunikasi LPM.(*)