Evaluasi RPJMD 2016-2021, Ini Harapan Bupati Gowa

Kamis, 01 Februari 2018 | 17:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Evaluasi Dua tahun capaian pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 di baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (31/01/2018).

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan, selain kebijakan umum dan program SKPD, RPJMD juga memuat terkait arahan kebijakan keuangan daerah, dan program kewilayahan disertai dengan rencana kerja, dalam kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Pelaksanaan evaluasi seperti ini sangat penting dalam mendorong sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah.

Pelaksanaan evaluasi yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), ini sangat penting dalam mendorong sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah.

Bupati Adnan mengatakan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam sebuah pelaksanaan pembangunan, salah satunya yakni aspek keberhasilan.

“Tujuan dan target kinerja pembangunan daerah dalam melaksanakan rencana pembangunan daerah ini tertuang dalam dokumen rencana,” jelas Bupati.

Selain itu, makna dari evaluasi ini sangat penting dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini khususnya untuk memenuhi capaian visi jangka panjang yaitu terwujudnya masyarakat gowa sejajar dengan kota maju di Indonesia, sejahtera dan berkualitas,” tambahnya.

Bupati Gowa juga menitipkan harapan besarnya terkait evaluasi ini penting sebagai alat membantu pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan pembangunan.

“Dengan ini semoga dapat membatu dalam memberikan informasi dan dapat lebih memahami, mengelola dan memperbaiki apa yang telah dilakukan sebelumnya,” pungkas Bupati.(*)

 


BACA JUGA