Gerindra Makassar Optimis Hadapi Faktualisasi Parpol

Kamis, 01 Februari 2018 | 14:39 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar optimis menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu tahun 2019.

Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas mengatakan, struktur pengurus Gerindra jauh hari sudah rampung. Persiapan untuk menghadapi faktualisasi juga sudah disampaikan kepada kader.

“Kita kan sudah menyiapkan struktur jauh hari. Dan apa yang ada dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) sesuai dengan struktur kita dan KTA (Kartu Tanda Anggota) yang sudah kita produksi dan distribusi,” kata Erick saat ditemui di Kantor Gerindra Makassar, Jln Nuri, pada Kamis (1/2/2018).

Ada 4 kategori yang sebentar lagi akan diverifikasi oleh KPU, yakni pengurus inti, Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB), jumlah pengurus perempuan sebanyak 30 persen, jumlah keanggotaan minimal 1.000 setiap DPC dan status serta keberadaan kantor.

Dari 4 poin ini, Erick sudah mengantisipasi. Dia menjelaskan secara rinci, dari 58 jumlah pengurus harian sudah mememuhi 30 persen kuota pengurus perempuan.

“Kalau keanggotaan kan sudah kita masukan dalam Sipol kurang lebih 1.800. Dan verifikasi itu adalah sistem sampel. Sehingga dengan keberadaan kader yang lumayan banyak ini, saya kira sudah mencukupi,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini membeberkan, dari 15 PAC se-Kota Makassar. Setiap pengurus PAC membawa 10 pengurus perempuan, dilengkapi dengan KTA dan KTP masing-masing.

“Semua sudah kita persiapkan, termasuk kantor. Intinya optimislah. Karena memang kan jauh hari kita sudah memiliki struktur pengurus yang terukur dan kader dengan data base yang rapi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA