Lagi, Rumah Warga Ambruk Diamuk Puting Beliung di Maros

Kamis, 01 Februari 2018 | 14:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Angin Puting Beliung kembali menerjang permukiman warga di wilayah Kabupaten Maros, Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 10.30 Wita. Bencana kali ini merusak sejumlah rumah di lingkungan Pammelakkang Je’ne, Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau.

Salah seorang warga Nurduansyah mengatakan, Kamis (1/2/2018) bahwa saat kejadian dirinya berada di kantor tempat ia bekerja.

“Saat saya masih dikantor. Tetangga yang hubungi kalau rumah saya sudah kehilangan atap gara-gara angin tadi pagi,” katanya.

Selain rumah warga juga sejumlah kabel tiang listrik terputus akibat ditimpa reruntuhan rumah yang ambruk. Beruntung dari musibah ini tidak ada warga yang menjadi korban.

Diketahui, selain rumah warga juga atap gedung Universitas Muslim Maros ikut ambruk dan mengakibatkan 10 orang menjadi korban. Juga beberapa hari yang lalu kejadian serupa terjadi di Kecamatan Mallawa Maros.

Sampai berita ini diterbitkan, tidak satupun personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros terlihat dilokasi kejadian. Yang ada hanyalah petugas kepolisian, Kodim 1422 Maros dan personil Pemadam Kebakaran Maros. (*)


BACA JUGA