Jumat Berkah, BRI Gowa Bantu Renovasi Masjid Syekh Yusuf Rp250 Juta

Jumat, 02 Februari 2018 | 11:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Gowa memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf sebesar Rp250 juta. Bantuan ini diberikan diakhir mencerahan Qolbu Jumat Ibadah, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (2/02/2018).

Sebelumnya, pada 2016 lalu pihak BRI juga pernah memberikan bantuan dana, dan ini merupakan kali kedua BRI menyerahkan dana CSRnya. Sehingga total sumbangan CSR BRI jika di totalkan, sebanyak Rp 400 juta.

“Pada 2016 lalu kita berikan Rp 200 juta dan tahun ini juga dengan angka yang sama. Semua sumbangan dari dana CRS BRI Pusat,”Pimpinan Cabang BRI Gowa Jhon Andre Adrian.

Tak hanya itu, lebih lanjut Jhon menuturkan, dana CSR yang diserahkan kali ini juga di tambah dari sumbangan para pegawai BRI Gowa dengan jumlah pegawai 350 orang.

“Sehingga, dari sumbangan pegawai yang dikumpulkan tidak cukup sepekan ini, kami berhasil mengumpulkan sebanyak Rp50 juta. Jadi, total yang kami sumbangkan hari ini Rp250 juta,” tambahnya.

Dengan diserahkannya dana bantuan tersebut, pihak BRI Gowa berharap dana tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, selain itu Jhon berharap mampu mempererat mitra kerjasama antara BRI dan pemerintah Kabupaten Gowa.

“Semoga ini juga bisa dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi berkah bagi kedua bela pihak,” harapnya.

Ketua Pembangunan Masjid Syekh Yusuf, Anzar Zainal Bate menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan dari BRI Gowa. Bantuan ini merupakan kedua kalinya diserahkan ke Pemkab Gowa untuk pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Allhamdulilah, bantuan ini sangat membantu dalam penyelesaian Masjid Agung Syekh Yusuf. Saat ini pembangunan sudah mencapai finishing atau 90%, sisanya tinggal penyelesaian aksesoris masjid,” ungkapnya.

Anzar Zaenal Bate juga mengatakan, tahap finishing ini tidak bisa dilakukan terburu-buru, sehingga peresmiannya masih perlu disesuaikan, agar hasilnya semaksimal mungkin.

Dalam penyerahan ini turut disaksikan Sekretaris Daerah, H Muchlis, Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol.(*)


BACA JUGA