Resmikan Taman CV Dewi, Danny: Indeks Kebahagiaan Ditentukan Berapa Lama Dia Ada di Taman

Sabtu, 03 Februari 2018 | 16:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan Taman Terpadu Kompleks CV Dewi, Jalan Abd Dg Sirua, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (3/2/2018).

Danny Pomanto mengatakan, salah satu tugas pemerintah adalah mengurus segala aspek kebutuhan rakyat. Sebuah taman ini menunjukkan sekecil apapun perubahan di suatu daerah jika bisa bermanfaat masyarakat, tentunya mereka akan sangat merasakannya.

“Secara live kita bisa melihat kegembiraan anak-anak menikmati taman ini. Inisiasi ini merupakan kaloborasi RT/RW, Lurah, Camat dengan SKPD terkait. Taman terpadu ini bisa disaksikan dan nikmati hari ini,” kata Danny.

Menurut Danny, salah satu kebutuhan orang yang ada di sini adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sebuah konsep untuk berbagi serta untuk memedulikan orang lain di sekitar.

“Ini terpadu, indeks kebahagiaan orang ditentukan berapa lama dia ada di taman juga. Saya kira akan berlama-lama karena Makassar memiliki tingkat indeks kebahagiaan yang paling tinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali menyebutkan, taman ini dulunya seperti hutan banyak pohon yang tak terurus.

“Taman ini bukan hanya sekedar tempat biasa tapi tempat ini didesign untuk acara ulang tahun boleh, barbequean juga boleh, semuanya gratis, bahkan Wifi-nya pun gratis,” kata Adi Rasyid dalam keterangan tertulis yang diterima.

Ara sapaan akrabnya pun berharap agar taman ini dijaga mulai dari rumput dan tempat olahraganya. “Utamanya kebersihan taman ini harus tetap diperhatikan, agar bisa nyaman berlama-lama ditaman ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA