Buka MTQ Tingkat Kabupaten Luwu, Ini Pesan Cakka

Minggu, 04 Februari 2018 | 14:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Palopo, Gosulsel.com – Perayaan Musbaqah Tilawatil Quran (MMTQTQ) tingkat kabupaten Luwu dibuka langsung oleh Bupati Luwu Andi Muzakkar atau yang akrab di sapa Cakka.

MTQ tingkat kabupaten ini dilaksanakan di kecamatan Bajo-Luwu Tanggal 3 – 9 Februari 2018.

Pembukaan yang yang dilaksanakan pada Sabtu malam (3/2/2018) ini belangsung dengan meriah karena dihadiri ribuan peserta dan pengunjung serta pertunjukkan devile.

Dalam sambutannya Andi Cakka yang juga calon wakil gubernur mendampingi Ichsan Yasin Limpo di pilgub Sulsel mengatakan bahwa perayaan MTQ ini bukan hanya untuk mengangkat nama daerah namun lebih dari pada itu untuk meningkatkan keimanan dan kemampuan generasi muda.

“Kita ber-MTQ untuk meningkatkan kualitas anak-anak kita dalam segi keimanan dan juga menjadikan wadah bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui MTQ” dalam sambutannya.

Menurutnya lagi, dengan MTQ ini kita bisa bisa membanggakan daerah dengan kualitas dan kemampuan anak-anak daerah sendiri, bukan dengan pemain bayaran.

“Dengan begitu kita bisa lebih bangga dengan kemampuan anak-anak kita bukan bangga dengan pemain bayaran kita,” tambahnya.(*)


BACA JUGA