Danny Tantang Masyarakat Tamalanrea Buat Area CFD

Senin, 05 Februari 2018 | 15:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kecamatan Tamalanrea menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Max One , Makassar, Senin(5/2/2018).

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, serta Lurah se-Kecamatan Rappocini, dan perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat.

Danny Pomanto mengatakan musrenbang menjadi kegiatan yang baik untuk mendengar saran dari masyarakat.

“Tamalanrea kecamatan besar didalam tata ruang lebih fokus ke pemukiman sehingga komunitas ini menjadi lebih besar membutuhkan pemukiman atau perumahan. Intinya tempat berkumpulnya masyarakat,” ucap Danny.

Danny pun menantang masyarakat kecamatan Tamalanrea agar membuat area khusus Car Free Day (CFD) dan membuat beberapa taman interaktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Tak hanya itu, Danny juga menyoroti persoalan infrastruktur jalan, drainase dan fasilitas lingkungan yang harus segera ditingkatkan.

“Persoalannya bagaimana kita menghimpun masyarakat agar punya inisiasi dan partisipasi yang mumpuni. Ini sudah menjadi tugas lurah agar tetap intens kepada masyarakatnya,” jelas Danny.

Danny pun melihat di Kecamatan Tamalanrea ini sudah on progress menuju sebuah pemerintahan sombere and smart city dan membuat sistem paling bawah berjalan dengan baik seperti tugas RT/RW yang semakin massif dalam menjaga keutuhan lingkungannya.(*)


BACA JUGA