DPRD Sulsel Apresiasi Kinerja Gubernur SYL

Selasa, 06 Februari 2018 | 19:06 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,Gosulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel memberikan apresiasi atas kinerja Syahrul Yasin Limpo selama sepuluh tahun memimpin di Sulsel. Hal tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna Istimewa Tentang Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (6/2/2018).

Ketua DPRD Sulsel, Muh Roem, yang memimpin paripurna, mengatakan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) telah dibahas secara internal, dan menghasilkan sejumlah rekomendasi. Rekomendasi ini merupakan ikhtisar penilaian implementasi RPJMD yang dilakukan pemerintah daerah. 

“Memang pemerintah tidak bisa memuaskan semua pihak. Tapi, apa yang dilakukan Pak Syahrul selama memimpin Sulsel patut diapresiasi,” kata Roem. 

Ia menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Sulsel tahun 2017 berada di peringkat kedua nasional. Tentunya, apa yang dicapai berkat kerja keras semua pihak, pemerintah provinsi, legislatif, dan dukungan masyarakat. 

“Kalau ada yang kurang, bukan karena kesalahan Pak Syahrul semata. Selama ini, Pak Syahrul adalah pemimpin yang berkinerja baik. Walaupun dia ketua partai, tapi tidak pernah menonjolkan partainya dan memperlakukan semua partai dengan cara yang sama, sehingga tercipta iklim politik yang kondusif,” lanjut Roem. 

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menilai, kerjasama dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif selama ini berjalan dengan baik. Kalaupun ada perbedaan, semuanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Piring dan gelas saja bisa bergesekan. Apalagi kita di pemerintahan, yang mengurus rakyat,” ucapnya.

Diketahui, dewan memberikan 19 rekomendasi untuk LKPJ AMJ Syahrul Yasin Limpo. 

“Saya mungkin tidak akan bisa lagi melanjutkan dan melaksanakan rekomendasi ini, tapi saya akan menjadikannya memori agar bisa dilaksanakan oleh gubernur selanjutnya,” ucapnya.  (*)


BACA JUGA