Direktur Barata Mungku Institute, Syamsul Bahri Majjaga

Hari Jadi Bulukumba ke-58, Barata Mungku Institute Inisiasi Muhasabah Pemuda

Selasa, 06 Februari 2018 | 13:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-58, Barata Mungku Institute akan menggelar kegiatan Muhasabah Pemuda.

Kegiatan Muhasabah Pemuda yang mengangkat tema “58 Bulukumba Seindah Wajah Kita” ini akan dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar, Minggu (11/2/2018) mendatang.

Direktur Barata Mungku Institute, Syamsul Bahri Majjaga mengatakan, prinsip etis yang diekspresikan pada hari jadi Bulukumba yang ke 58 ini, adalah prinsip etis warga Bulukumba.

Artinya Hal-hal yang berdimensi Sosial- Cultural, keragaman bahasa, kemajemukan budaya menyatu dalam bingkai nuansa religi Bulukumba.

“Inilah yang mendasari rencanan kegiatan ini sebagai bentuk pemaknaan kami terhadap ke- Bulukumba – an kami saat ini,” kata Zul saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018).

Wakil Ketua KNPI Sulsel ini pula berharap melalui kegiatan Muhasabah Pemuda ini mampu menjadi penafsiran bersama untuk terlibat secara totalitas.

“Diminta atau tidak, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab moral kami sebagai masyarakat warga Bulukumba untuk bertindak menjalankan kegiatan yang mulia ini,” tambahnya.(*)