Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa Abd Razak dari fraksi Partai Gerindra/ist

Legislator Gerindra Sayangkan Pernyataan Tendensius NA Soal Warga Gowa

Kamis, 08 Februari 2018 | 18:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA), beberapa waktu yang lalu mengunjungi salah satu daerah di Kabupaten Gowa, yaitu Desa Pencong, Kecamatan Biringbulu.

Usai berkunjung ke daerah tersebut pasangan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) ini membuat pernyataan mengejutkan di salah satu media online di Makassar.

Dalam berita tersebut NA menyebutkan bahwa warga Gowa belum medeka.

“Jangan sampai ada teman kita yang belum menikmati kemerdekaan,” ungkap Nurdin Abdullah beberapa waktu yang lalu.

Melihat hal tersbebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa Abd Razak dalam Akun Facebooknya (Acha Wijaya) menanggapi peryataan Bupati Bantaeng dua periode tersebut.

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan oleh Nurdin Abdullah tersebut tidak berdasar.

“Pernyataan yang tidak berdasar dan sangat tendensius, pernyataan seperti ini sangat berbahaya dan mengancam integrasi nasional,” tulis dia pada laman Facebook miliknya.

Legislator asal fraksi Gerindra ini juga mengingatkan agar NA berhati-hati dalam membuat pernyataan atau testimoni.

“Sebagai calon pemimpin harus hati-hati dalam memberikan testimoni, harus lebih bijak dan lebih dewasa menyikapi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat jangan karena syahwat politik yang berlebihan kemudian tidak kemudian tidak bisa mengendalikan diri,” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi Gosulsel.com melalui sambungan telepon, Razak mengatakan bahwa masyarakat dataran tinggi sangat merasakan akselerasi pembangunan di bawah kepemimpinan Ichsan YL yang dilanjutkan oleh anaknya,  Adnan Purichta Ichsan.

“Jadi keliru kalau ada yang menganggap bahwa tidak ada pembangunan di dataran tinggi, apa lagi kalau menyebut kata tidak merdeka,” geramnya.(*)


BACA JUGA