Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat promosi Doktoral di Universitas Hasanuddin/Kamis, 8 Februari 2018/IST

Tiga Kata Pujian SYL untuk Gelar Doktor Ichsan

Kamis, 08 Februari 2018 | 17:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Gelar doktor bidang hukum yang diraih Ichsan Yasin Limpo (IYL) menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarganya. Termasuk kakak kandungnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Bahkan Gubernur Sulsel ini menyempatkan hadir saat sidang promosi dokter Ketua PMI Sulsel tersebut. SYL datang saat pembukaan sidang, setelah itu dia pamit untuk menghadiri beberapa agenda Pemprov Sulsel.

Sebagai kakak, SYL mengaku bangga atas pencapaian dari Ichsan. Terlebih gelar yang diperolehnya merupakan jenjang tertinggi di bidang akademik. Belum lagi, gelar tersebut diraih di almamater yang sama dengannya. Tak urung, Sang Komandan, sapaan Syahrul memuji Ichsan dengan tiga kata bermakna dalam: Pencapaian Harkat, Martabat, dan Gengsi.

“Saya Syahrul Yasin Limpo, sebagai kakak dari Ichsan Yasin Limpo, merasa bahwa gelar doktor yang dicapai oleh Ichsan Yasin Limpo adalah sebuah pencapaian harkat, martabat dan gengsi akademik bagi keluarga besar Yasin Limpo. Khususnya bagi Ichsan sendiri,” kata Syahrul.

Gelar doktor tersebut, menurutnya bukan hanya sebuah seremonial belaka. Tapi juga menunjukkan bahwa Punggawa (panggilan akrab IYL) adalah pakar dalam ilmu hukum pendidikan.

“Itu berarti, Ichsan adalah pakar dalam sebuah ilmu yang ada. Tidak saja hanya dalam bidang keilmuan, tetapi dari sebuah keluarga yang cerdas, smart family,” jelasnya.

Halaman: