Peringatan HUT ke-58 Takalar, Bupati Diminta Raih WTP Tahun Depan

Senin, 12 Februari 2018 | 16:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Takalar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk menargetkan meraih predikat laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri peringatan  Hari Jadi Ke-58 Takalar, di Kecamatan Galesong Selatan, Senin (12/2018). Syahrul bahkan meminta pejabat yang tidak mau ikut mendukung untuk diganti. 

pt-vale-indonesia

“Salah satu harapan saya harus WTP tahun depan, kalau ini semua harus tanggung jawab. Kalau ada yang membuat tidak WTP, Bupati harus berani ganti,” katanya. 

Predikat WTP, kata Syahrul, penting karena merupakan salah satu indikator pemerintahan yang taat pada aturan, tertib administrasi, dan tidak ada penyelewengan. Karena itu pekerjaan ini sangat berat bagi seorang kepala daerah. 

Gubernur dua periode ini mengatakan momentum Hari Jadi seharusnya menjadi ajang untuk melakukan evaluasi sejauh mana kondisi pemerintahan. “Ibaratnya tubuh, ini waktunya melakukan ‘general checkup,'” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp2 miliar kepada Pemda Takalar. Rp1 miliar dikhususkan untuk pembangunan objek wisata Pantai Galesong.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, pihaknya bertekad untuk membangun Kabupaten Takalar lebih baik lagi. Sejak dilantik 22 Desember lalu, kata dia, pihaknya langsung “tancap gas” melaksanakan sejumlah program kerja, termasuk merampungkan masalah tenaga honorer.

“Banyak hal yang harus kita benahi, dan ini membutuhkan partisipasi semua pihak,” pungkasnya.

Puncak acara Hari Jadi ke-58 Kabupaten Takalar yang dipusatkan di Lapangan H. Larigau Kecamatan Galesong ini dihadiri ratusan warga.

Acara ini dibuka oleh pertunjukan Tari Paddekko yang diperagakan oleh 1000 penari, dan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). (*) 


BACA JUGA