Forum Rohaniawan Islam Maros Bagi-bagi Jilbab di Valentine Day

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Forum Rohaniawan Islam (Rohis) Maros yang tergabung dalam beberapa sekolah di Kabupaten Maros menggelar bagi-bagi Jilbab gratis di Jalan Poros Makassar – Maros Rabu, (14/2/2018)

Aksi bagi-bagi jilbab Forum Rohis ini gabungan dari beberapa sekolah antara lain SMAN 1 Maros, SMA 3 Maros, SMA 8 Maros dan SMA Angkasa.

Dalam kegiatan membagikan ratusan jilbab kepada pengendara yang berhenti di traffiq light patung kuda maros ini, dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Wolrd Hijab Day” yang tepat pada hari Kasih Sayang yang jatuh pada hari ini 14 Februari 2018.

Pembina Rohis Kabupaten Maros Ahmad Akbar mengatakan, maksud dari kegiatan ini memberikan alternatif pada makna hari valentine jadi memberikan pelajaran kalau hari valentine itu bukan hari yang semestinya dilakukan bagi umat islam.

“Ada ratusan jilbab yang terkumpul dari beberapa pelajar disekolah, ada yang membeli jilbab itu baru dan ada juga jilbab mereka yang tidak terpakai dikumpulkan dan dikemas dalam bentuk bingkisan” katanya.

Lanjutnya ia mengatakan, ini adalah bentuk opini ditengah masyarakat termasuk pemuda-pemudi untuk tidak melaksanakan hari kasih sayang atau valentine day karena hari valentine itu tdk ada dalam islam jadi kami memberikan hijab gratis

Salah satu penggendara Ina mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kegiatan positif pada pelajar dimaros, karena begitu upaya syiar memaknai hari valentine diubah menjadi gerakan menutup aurat.

“Saya senang dapat jilbab gratis, apalagi aksi sosial seperti ini jarang-jarang dijumpai dijalan,” tuturnya. (*)