Soal Plt Sekda Sulsel, None: Saya Siap Ditugaskan dan Siap Tidak Ditugaskan

Kamis, 15 Februari 2018 | 14:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Teka-teki siapa yang akan menjabat pelaksana Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel terus bergulir.

Ada beberapa nama kepala OPD Pemprov yang menguat, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Irman mengakui sebagai seorang Aparatur Sipil Negara harus tunduk terhadap amanah yang diberikan.

“Di PNS itu tergantung perintah. Yang pasti saya siap ditugaskan dan siap tidak ditugaskan sebagai apapun,” katanya, saat ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (15/2).

None sapaan akrab Irman YL mengatakan dirinya tak pernah mengajukan diri sebagai Plt Sekda. Seperti yang diberitakan selama ini.

“Saya tahu persis posisi saya sebagai aparatur, saya bekas kepala Badan Diklat yang tahu mengerti bagaimana seorang aparatur. Hanya mungkin tahun ini tahun politik jadi terimbas-imbas,” tegasnya.

Seperti diketahui, jabatan Sekda Sulsel lowong setelah pejabat sebelumnya Abdul Latif mundur. Pengunduran diri Latif dikarenakan dirinya ikut pada Pilkada Kabupaten Pinrang.

Selain None dua nama lainnya yang menguat menjadi Plt Sekda adalah Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina dan Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman. (*)


BACA JUGA