SYL Yakin Pilkada Serentak di Sulsel Berjalan Damai

Minggu, 18 Februari 2018 | 13:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo optimis Pilkada serentak tahun 2018 akan berjalan damai.

Hal ini dikatakan Syahrul saat menghadiri deklarasi damai oleh KPU RI di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Minggu (18/2/2018).

Dia mengatakan, setiap momentum Pilkada, Sulsel selalu diwaspadai sebagai zona merah. akan tetapi, semua selalu dijalani dengan damai tanpa ada gesekan. SYL, akronim namanya mengatakan, hal ini terjadi karena budaya dan adat Sulawesi Selatan memang selalu diidentikan dengan proses demokrasi yang damai.

“Penetapan Sulawesi Selatan dan bagi masyarakat Sulawesi Selatan, bahwa di sinilah bangsa dan negara meletakkan segala harapannya agar besok proses demokrasi, proses politik itu berjalan sesuai tatanan normatif yang ada,” kata SYL saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Dia mengaku, sebagai Gubernur, maupun sebagai masyarakat Sulawesi Selatan harus menyambut baik ini menjadi simbol-simbol harapan bangsa yang diletakkan pada kepada seluruh masyarakat. Baik penyelenggara pemilu, peserta pemilu maupun masyarakat pemilih.

“Proses Demokrasi yang kita lewati selama Pilkada, Pilpres dan Pemilu sudah kita jalani. Sulawesi Selatan selalu menjadi zona merah. Tapi kita mampu menjalaninya dengan damai, dengan tepat,” kata Gubernur dua periode ini.

Beberapa kali ditegaskan, Pilkada kali ini diyakininya akan berjalan damai dan tentram.

“Saya yakin, ini kali pun Insya Allah akan berjalan damai, tentram, lancar dan teratur. Dan kita semua terbiasa patuh pada aturan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA