HPMM UIN Angkat Pariwisata Enrekang Lewat Gerakan Literasi

Senin, 19 Februari 2018 | 22:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Enrekang, Gosulsel.com –  Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrenpulu (HPMM) Enrekang Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar pekan literasi selama 2 hari, di Pinus Baredok Enrekang 17-18 Februari 2018. 

Dalam sambutannya, ketua panitia, Komaruddin Abdullah mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Maspul Weekend Literacy (MWL) ini untuk meningkatkan budaya literasi dan pariwisata di Kabupaten Enrekang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh sponsor yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terimah kasih atas kerja sama para sponsor yang sudah mau membantu kami dalam melaksanakan kegiatan ini dan teman-teman semua yang rela naik gunung turun gunung, tidak kenal lelah demi keberhasilan kegiatan kita ini”, ujar Komaruddin Abdullah dalam sambutannya.

Sementara itu, kegiatan yang mengangkat tema ”Pengenalan Wisata Melalui Budaya Literasi Dan Fotografi” ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Buntu Mondong, Kaisar.

Dalam sambutannya, Kaisar mengapresiasi kegiatan yang laksanakan oleh HPMM Enrekang ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mengangkat pariwisata yang ada di Kabupaten Enrekang khususnya di Desa Buntu Mondong. 

Berbagai rangkaian kegiatan dalam Maspul Weekend Literacy tersebut yakni diskusi wisata, literasi, workshop photography, lomba foto dan fun games. Dengan menghadirkan beberapa narasumber, photograpy oleh Suharso Syam, diskusi wisata oleh Duta wisata Enrekang, dan materi literasi oleh Lapanre Naim Arkananta.

Sementara itu, Amilluddin yang keluar sebagai pemenang lomba foto merasa senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat menyenangkan dan bisa sambil belajar.

“Kegiatan ini sangat seru dimana kita dapat belajar dengan alam sekaligus camping bersama dan menikmati suasana pinus baredok yang penuh dengan kesejukan. Serta lebih memahami literasi termasuk bagian photography”, ungkapnya.(*)