Legislator DPR RI: Tingkat Industri Perbankan di Sulsel Diatas 20 Persen

Selasa, 20 Februari 2018 | 10:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Untuk memperoleh informasi terkait Makro Ekonomi dan Industri Perbankan di Sulsel, Komisi XI DPR RI bidang Keuangan, Pembangunan Daerah dan Perbankan melakukan reses di Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Senin (19/02/2018). Dan dihadiri oleh pejabat Bank Indonesia (BI) Sulsel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulsel, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Sulsel, Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, dan Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Sulsel.

Wakil Ketua Komisi XI Fraksi Demokrat, Marwan Cik Asan saat ditemui setelah reses di Hotel The Rinra mengatakan, bahwa relatif terlihat pertumbuhan ekonomi Sulsel 3-4 tahun terakhir di atas nasional. Selain itu, industri perbankan juga tumbuh bagus.

“Tingkat industri perbankan juga sangat bagus diatas 20 persen, dan juga kredit macet juga sangat rendah,” ujarnya.

Diharapkannya, Sulsel bisa menjadi percontohan untuk daerah lain dalam mengembangkan ekonominya.

“Kita berharap Sulsel bisa menjadi contoh untuk daerah lain, bagaimana ditengah perlambatan ekonomi dunia kita masih bisa tumbuh diangka 7%,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, poin rekomendasi yang dibahas dalam reses ini salah satunya yaitu penekanan kepada perbankan terkait penyebaran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“KUR ini harus betul-betul untuk nasabah yang baru,” tutupnya. (*)


BACA JUGA