Koko Cici 2018 Jaring Putra Putri Tionghoa Sulsel

Kamis, 22 Februari 2018 | 18:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pencarian bakat Koko Cici 2018 diadakan oleh Phinisi Point bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia. Puncak acara akan berlangsung pada 16-18 Maret 2018 di Atrium Tokyo Mall Phinisi Point Makassar.

Tahun ini, panitia seleksi mengadakan penyeleksian yang lebih ketat dibanding sebelumnya. Dengan tema Gelora Bunga Rampai Sulawesi Selatan, melalui kegiatan ini akan dipilih pemuda pemudi yang penuh talenta.

“Kami menaikkan target kami dari alumni karena kami ingin menyaring potensi dari peserta. Para juri dan pemateri juga melalui seleksi sehingga bisa menjadi juri dan pemateri,” ujar Ketua Panitia Koko Cici 2018, Peter Wigyanto, Kamis (22/02/2018).

Pendaftaran akan berlangsung hingga 3 Maret 2018. Setelah itu, akan ada berbagai proses seleksi untuk memilih pemuda pemudi terbaik nantinya. Sebanyak 15 pasang Koko Cici yang nantinya akan bersaing di spektakuler show.

“Sudah ada 63 peserta. Kita lihat kembali, peserta yang punya potensi tinggi, jika lebih dari dari kuota 15 paaang tadi dan masih ada potensi yang dilihat maka kita akan tambahkan,” tuturnya.

Sementara itu, William Lauren selaku Ketua Ikatan Persatuan Tionghoa Indonesia sekaligus penyelenggara mengatakan, acara ini terselenggara tidak lain dan tidak bukan yaitu sebagai wadah untuk kawula muda untuk mengembangkan potensi, dan mencari bibit baru yang siap melestarikan kebudayaan Sulawesi.

“Disini mereka akan dibekali materi sehingga ketika terpilih akan menjadi utusan Sulsel untuk bertarung di Koko Cici nasional yang akan berlangsung di bulan April,” jelasnya.

Lanjutnya, ini merupakan kali ke-4 penyelenggaraan Koko Cici, dimana pernah berlangsung di tahun 2004-2006-2008. Selanjutnya, peserta dari tial provinsi akan bertarung di ajang nasional.

“Pastinya juara Koko – Cici Sulsel 2018 akan kami persiapkan untuk ke ajang paling bergengsi yaitu Koko- Cici Indonesia yang rencana akan diadakan pada bulan April di Jakarta,” tukasnya.(*)