DPRD Gunung Kidul Akui TP4P Pemkab Gowa Jauh Lebih Maju

Jumat, 23 Februari 2018 | 16:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Tak hanya DPRD Kabupaten Klaten Jawa Tengah yang berkunjung ke Gowa, dalam waktu yang bersamaan, DPRD Kabupaten Gunung Kidul juga berkunjung ke DPRD Gowa.

Kunjungan DPRD Gunung Kidul dengan maksud ingin mengetahui sistem pelelangan dengan adanya Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dengan pengawasan Undang-undang di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan Anggota Fraksi Gerindra Komisi C yang juga sebagai pemimpin rombongan, Purwanto usai menyerahkan kenang-kenangan.

“Kita akan tentu akan mencobanya, dan ternyata di sini lebih maju ketimbang daerah kami,” Katanya singkat.

Sebelumnya, Kabag Pengendalian Administrasi Pembangunan Sujjadan, mengatakan terkait Tim TP4P di Gowa ini dalam tim pengawalan dan pengamanan pemerintahan Kabupaten Gowa.

“Maksudnya untuk mengamankan pembangunan Pemda Gowa, dan
untuk implementasinya bekerja sama dengan kejaksaan, yang mana ketua TP4P dijabat oleh Kasi Intel Kejaksaan Gowa,” jelasnya dihadapan para rombongan Study Komparatif.

Tak hanya itu, Sujjadan juga menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan umumnya, Tim TP4P melakukan pendampingan mulai proses pengadaan barang jasanya hingga pengawasan proyeknya.

“Mulai dari pelaksanaan lelangnya juga diawasi hingga Pelaksanaan proyeknya,” tandas Sujjadan.(*)


BACA JUGA