Imigrasi Parepare Siapkan Kemudahan Pembayaran Paspor

Jumat, 23 Februari 2018 | 14:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, Kantor Imigrasi kelas II melakukan sejumlah inovasi untuk memberi kemudahan dan kecepatan waktu dalam pengurusan paspor.

Setelah sebelumnya memberlakukan fasilitas antrean permohonan paspor secara online yang bisa diakses lewat ponsel pintar berbasis Android, kini kantor imigrasi Parepare memaksimalkan pelayanan dengan menghadirkan loket pembayaran paspor serta pengantaran paspor sehingga masyarakat kini cukup sekali datang untuk mengurus paspornya.

Kantor Imigrasi kelas II Parepare dan PT. Pos Indonesia, Kamis, 22 Februari 2018 secara resmi melakukan penandatanganan kerjasama pelayanan loket pembayaran paspor dan pengantaran paspor melalui Kantor Pos Parepare.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pengurusan paspor. Pemohon paspor sudah bisa melakukan pembayaran langsung melalui mobil pos yang disediakan pihak kantor Pos Parepare di area kantor imigrasi.

“Emobile pos tersebut merupakan wujud pelayanan terpadu agar masyarakat bisa langsung melakukan pembayaran setelah melakukan pengurusan paspor sehingga pelanggan tidak harus meninggalkan area kantor imigrasi untuk melakukan proses pembayaran paspor,” ujar Kepala Kantor Imigrasi kelas II Parepare, Letehina, SH.

Selain itu, tambah Letihina masyarakat juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya pelayanan pengantaran paspor menggunakan layanan pos Express/Pos Kilat khusus.

“Penandatangan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh bapak Letehina, SH selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas II Parepare dan kepala kantor Pos Parepare bapak Muhammad Subhan, SE. dan disaksikan oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Uus Muhtizar, SH selaku Kepala Bidang ITELDAK di Kantor Imigrasi Pare Pare,” jelas Hasni, staf humas Kantor Imigrasi Pare-Pare.(*)