Maksimalkan Pelayanan Jemaah Haji, Kantor Imigrasi Parepare Buka Sabtu dan Minggu

Minggu, 25 Februari 2018 | 17:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Parepare, GoSulsel.com– Kantor Imigrasi kelas II Parepare melaksanakan kegiatan pelayanan paspor Calon Jemaah Haji Tahun 2018. Sejak pagi tadi, para calon Jemaah Haji sudah memadati kantor Imigrasi Parepare untuk pembuatan paspor Haji. Pelayanan dibuka dari jam 7.30 dan dijawalkan selama 4 hari, yakni di tanggal 24 Februari, 25 Februari, 3 Maret dan 4 Maret.

Kepala Seksi Lalu lintas dan Status Keimigrasian, Imam Prawira S. Kom mengungkapkan bahwa pelayanan Haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan di hari kerja. Tahun ini pelayanan paspor calon Jemaah Haji dilakukan di Hari Sabtu dan Minggu, guna memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada pada calon Jemaah Haji.

“Sekitar ribuan calon Jemaah haji akan dilayani dari beberapa Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, diantaranya Sidrap 235 calon jemaah, Parepare 100 orang, Pinrang 346 orang, Soppeng 240 orang, Tana toraja 34 Orang, Barru 172 orang dan Enrekang 188, sementara Wajo pengurusan Paspor jemaah Hajinya tidak dilakukan secara kolektif .” jelas Kepala Seksi Lalu Lintas dan Keimigrasian yang ditemui akhir pekan kemarin.

Jadwal pembagian pelayanan setiap Harinya adalah per dua Kabupaten, untuk tanggal 24 Februari pelayanan dilaksanakan untuk calon jemaah Haji asal Kabupaten Sidrap dari pukul 7.30, dan calon jemaah Haji asal Parepare dimulai pukul 14.00. Untuk tanggal 25 Februari pelayanan dikhususkan kepada Kabupaten Pinrang, di tanggal 3 Maret untuk Kabupaten Soppeng dan Tana Toraja, sementara di tanggal 4 Maret pelayanan diberikan kepada Kabupaten Barru dan Enrekang.

Kedepannya Kantor Imigrasi kelas II Parepare akan terus terus meningkatkan pelayanan khususnya dalam percepatan pengurusan paspor para Calon jemaah Haji.(*)