Polisi Tunggu Hasil Laboratorium terkait Bocah Keracunan Makanan di Gowa

Selasa, 27 Februari 2018 | 21:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bocah korban keracunan di pesta hajatan salah seorang warga di BTN Bumi Taeng Permai, Kecamatan Pallangga mulai membaik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Gowa. Bahkan, diantara mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Polisi dalam kejadian ini masih menunggu hasil Laboratorium sample makanan yang diteliti pihak dokter rumah sakit (RS). 

“Dalam konteks ini memang pihak Laboratorium membutuhkan waktu untuk bisa mengidentifikasi dari beberapa sumber makanan mulai dari nasi, lauk pauk, termasuk puding. Mana yang tidak steril atau mengandung unsur bakteri, yang mengakibatkan anak-anak itu muntah dan kemudian sakit,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga usai melakukan Conference Press di halaman Mako Polres Gowa, Selasa (27/2/2018).

Shinta Silitonga mengatakan, meskipun hasilnya belum ada, kata Shinto pemeriksaan secara interogasi sudah dirinya lakukan terhadap beberapa orang terkait.

“Korbannya saat ini sebagian sudah pulang, dan sebagian yang lain masih dirawat,” pungkasnya. 

Sebelumnya, kelima Bocah tersebut berinisial NJ (3), FK (8), FT (3)0 AF (8), dan BQ (4) yang kemudian harus dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar karena mengalami muntah-muntah usai menyantap hidangan yang ada di hajatan.(*)