Lewat “Ayo Gowa Bersih” Pemkab Bertekad Raih Adipura

Senin, 05 Maret 2018 | 19:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Sejak meraih piala adipura pada 1996 silam. Hingga kini, Gowa hanya masuk dalam kategori nominator.

Kini Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni ini, impian untuk meraih piala adipura akan menjadi fokus dan komitmen terbesarnya.

Demi terwujudnya impian di 2018 ini, berbagai program pun dicanangkan lewat Gerakan Ayo Gowa Bersih.

Program rutin setiap akhir pekan ini dilakukan oleh kompinen masyarakat Gowa. baik itu dari SKPD, dan warga Gowa. 

Mulai dari Pekarangan rumah, kantor, jalan-jalan protokol hingga lorong-lorong pun tak luput dari upaya bersih-bersih ini. 

Meski Gowa lama fakum dalam pencapaian adipura, namun tak membuat Gowa berdiam diri. Hal ini disampaikan Kabag Humas Kerjasama Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin. 

“Dengan melibatkan stakeholder, kegiatan bersih-bersih di Gowa ini merupakan wujud kerja kami untuk meraih kembali Adipura lewat Gerakan Ayo Giwa Bersih,”kata Kabag Humas. 

Dia mengatakan, secara tidak langsung menghipnotis kesadaran masyarakat untuk sadar akan pentingnya kehidupan bergotong royong, selain untuk meraih julukan Kota Adipura Adipura ini, itu salah satu tujuannya: 

Dan gerakan itu tak hanya dilakukan saat ini saja, efek berkepanjangan dengan menumbuhkam kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan adalah salah satunya, Sehingga bukan hanya sekadar mendapatkan Tropy.(*)


BACA JUGA