Rustam Siddiq Resmi Plt Kepala Desa Toddotoa Pallangga

Senin, 05 Maret 2018 | 22:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kegiatan lepas sambut dan serah terima jabatan Kepala Desa Toddotoa dari Saliruddin kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Rustam Siddiq berlangsung di Aula Kantor Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga, Senin (5/3/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf, Danramil Pallangga Kapt. Santoso, Wakapolsek Pallangga IPDA Sulaiman, Kepala Puskesmas Kampili, dan seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Pallangga.

pt-vale-indonesia

Mantan Kepala Desa Toddotoa, Saliruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa selama enam tahun menjabat, telah banyak hal positif yang dilakukan untuk masyarakat Toddotoa. Ia pun tak lupa menangkupkan maaf kepada masyarakat apabila dalam masa jabatannya pernah melakukan hal yang keliru.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kades Toddotoa, Rustam Siddiq mengatakan bahwa kehadirannya di Toddotoa sesuai dengan amanat UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa, dimana salah satu isinya yakni apabila masa jabatan kepala desa berakhir, maka bupati berhak mengangkat Pelaksana tugas (Plt) untuk menjabat Kades hingga usai pemilihan dan pelantikan Kades baru.

Bagi Rustam, menjadi Plt Kepala Desa telah dia lakoni sebelumnya. Dimana dirinya pernah menjadi Plt Kepala Desa Julubori selama dua tahun lamanya.

“Ini yang kedua kalinya saya menjadi Plt Kepala Desa, sebelumnya saya pernah ditugaskan di Desa Julubori,” ungkap Rustam yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pallangga itu.

Camat Pallangga juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Kades Toddotoa yang telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat. Ia juga berharap agar Plt Kades Toddotoa mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan Plt ini adalah sebuah amanah dari bapak bupati yang melalui berbagai pertimbangan, dan saya juga menganggap Plt ini mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sampai akhir masa jabatannya, karena di samping Plt ini adalah desa toddotoa adalah tanah kelahiran orang tuanya, saya juga titip pesan agar apa yang sudah baik dilanjutkan dan yang belum baik dibenahi, selamatki pak desa sukses selalu,” terangnya.(*)