Di Enrekang, PBB Sulsel Konsolidasikan Kotak Kosong Lawan MBA-Asman

Selasa, 06 Maret 2018 | 11:56 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pasca dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) akan melakukan syukuran akbar di Kabupaten Enrekang dalam waktu dekat ini.

Partai yang sejak awal konsisten mengawal kotak kosong untuk melawan Bupati petahana Enrekang, Muslimin Bando yang berpasangan dengan Asman (MBA-Asman), dalam kegiatan itu dirangkaikan dengan konsolidasi kotak kosong.

pt-vale-indonesia

Ketua DPW PBB Sulsel, Ir.H. Badaruddin P. Sabang tidak menampik bahwa kehadiranya di Enrekang akan berbaur dengan koalisi kotak kosong. Hal ini dilakukan untuk menumbagkan Bupati petahana melalui kotak kosong.

“Kedatangan kita sekaligs akan bergabung dengan tim Kota Kosong melawan calon Bupati Incumben,” kata Badaruddin, Selasa (6/3/2018).

Sebelumya PBB Sulsel menggelar syukuran terbatas di Markas PBB Sulsel, Jalan Masjid Raya, kemarin. Badaruddin mengatakan, kegiatan itu direncanakan secara tiba-tiba.

“Tadi malam setelah kita nonton, dimana sidang Bawaslu menetapkan dan merekomendasikan kepada KPU agar PBB ditetapkan sebagai peserta Pemilu tahun 2019. Itu patut kita syukuri,” kata Badaruddin.

Ia menjelaskan, kader-kader PBB bersama simpatisannya semakin lengket dan merekat dengan adanya peristiwa-peristiwa yang dialami oleh PBB.

Olehnya ke depan, dia mengaku yakin, PBB akan mengembalikan kejayaan pada Pileg tahun 2019. Apalagi, saat ini sudah memiliki persiapan matang menuju Pileg 2019.

“Insya Allah PBB akan berkembang untuk kamaslahatan bangsa dan negara. Ini depan kita hanya sebagai bentuk wujud rasa syukur dari seorang kader,” ucapnya.(*)


BACA JUGA