Kunjungi Desa Jenetallasa, Priska Adnan Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Rabu, 07 Maret 2018 | 20:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Evaluasi program PKK Kabupaten Gowa kembali dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita Adnan.

Kali ini 10 Program pokok PKK dilakukan di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Evaluasi Program PKK ini, kata Priska, meliputi seluruh aspek kehidupan bermasyarakat.

“Seluruh program dalam kehidupan bermasyarakat tertuang di 10 program PKK tersebut, diantaranya cara menata rumah tangga, dan mendidik anak,” ujarnya.

Lanjut Priska, format evaluasi kali ini berbeda dengan daerah lain, karena tujuannya tak lain untuk mengedukasi. Masyarakat yang tidak mengetahui nantinya akan ikut mensosialisasikan gerakan PKK tersebut.

Kunjungan Istri Bupati Gowa ini meliputi kegiatan supervisi, monitoring, dan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kegiatan ini dilakukan.

“Supervisi, monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi tolak ukur demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang,” jelas Priska.

Terpisah, Selaku Ketua Tim Penggerak PKM Kecamatan Pallangga, Rahmawati Bangsawan menjelaskan beberapa indikator kegiatan yang dilakukan.

“Diantaranya pelaksanaan Kelompok Kadarkum, Pelaksanaan PAUD, Hatinya PKK, dan Pelaksanaan Posyandu,” tambahnya.

Kegiatan evaluasi ini menampilkan beragam pertunjukan diantaranya, senam lansia, fashion show dari seluruh Ketua PKK desa/kelurahan lingkup Kecamatan Tinggimoncong yang menggunakan kreasi busana dari hasil daur ulang sampah, teater dengan tema KDRT, dan Simulasi Kadarkum. (*)