IYL-Cakka Komitmen Tak Bedakan Sekolah Swasta dan Negeri

Minggu, 18 Maret 2018 | 16:43 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com  – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar, hadir pada Silatnas Alumni Pondok Pesantren Darul Da’wah wal Irsyad (DDI) Luwu di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (17/3/2018). Cakka, sapaan akrab pasangan Ichsan Yasin Limpo ini didaulat menyampaikan visi misinya di Pilgub Sulsel 2018.

Kesempatan ini dimanfaatkan Cakka untuk menjelaskan tentang program Pendidikan Gratis Tanpa Pungutan yang dicanangkan. Program itu merupakan penjabaran dari Subsidi Dana Pendidikan Rp1,5 Triliun Per Tahun. 

“Subsidi ini untuk semua sekolah. Bukan hanya sekolah negeri. Sekolah swasta juga tercover dalam program ini,” kata Cakka di hadapan sejumlah alumni Ponpes DDI Luwu. 

Menurut mantan Bupati Luwu dua periode ini, sekolah adalah pioner utama dan tempat membentuk karakter anak bangsa. Jadi tidak boleh ada yang dibeda-bedakan. 

“Pendidikan sangat penting untuk para generasi muda, mengingat dengan diutamakannya pendidikan  maka semuanya akan didapatkan, baik itu dunia maupun akhirat,” katanya.

“Kita sebagai alumni DDI pasti sudah mengetahui hadis nabi, barang siapa yang menginkan dunia maka hendaklah dengan ilmu. Barang siapa yang menginginkan akhirat maka dengan ilmu. Dari hadis ini kita bisa petik dengan ilmu pengetahun (Pendidikan) kita bisa selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

Dengan program pedidikan tersebut, pasangan nomor 4 ini menginginkan generasi muda kedepan selain selamat dunia dengan melalui pendidikan, mereka juga bisa selamat di akhirat kelak.(*)