Staf Ahli Agama Polda Sulsel Beri Pembekalan Paham Radikalisme

Jumat, 23 Maret 2018 | 14:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Untuk mendukung  Polri/TNI dan Tokoh masyarakat, staf ahli agama Kapolda Sulsel memberikan materi cara menangkal paham radikalisme dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Saya meminta kepada warga masyarakat untuk jangan mudah terpengaruh atas orang orang yang mengatas namakan ulama dengan mencatut ayat ayat alquran untuk tujuan tertentu,” staf  ahli agama Polda Sulsel, Dr. H. Abdul Wahid. MA, saat pembekalan di gedung De’ Bollo pada kamis (22/03) pukul 14.00 Wita.

Abdul Wahid mengatakan, demikian pula halnya dengan fanatisme buta yang hanya didasarkan kepada solidaritas, dari suatu komunitas atas sesuatu yang sangat diyakini tanpa pembuktian yang memadai apalagi ditunjang oleh dogma-dogma kaku yang sengaja diciptakan untuk kepentingan golongan tertentu sehingga, akhirnya akan membatasi  setiap gerak dan penalaran yang cenderung mudah sekali memicu terjadinya gesekan dan benturan.

“Saya meminta seluruh warga masyarakat untuk perkuat pertahanan diri dengan belajar memahami ajaran agama dengan benar agar tidak mudah terseret dalam arus provokasi yang justru tidak akan pernah memberikan keuntungan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, ” katanya. 

Dia mengatakan, untuk  menciptakan  nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka  mewujudkan kemakmuran bersama staff ahli agama Kapolda Sulsel menitipkan pesan pesan sbb :

– Untuk hidup  harmonis dengan sesama umat manusia

– untuk menghormati ciptaan-Nya, saling tolong menolong dan

– Mewujudkan kerukunan hidup dan toleransi umat beragama.(*) 


BACA JUGA