Turut Ramaikan Earth Hour 60+, Ibis Style Makassar Matikan Lampu

Minggu, 25 Maret 2018 | 00:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sudah seperti perayaan tahunan, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi turut meramaikan perayaan earth hour 60+. Ini merupakan perayaan kedua bagi hotel yang baru berdiri setahun lalu. 

“Kegiatan ini dimulai tepat pukul 20.00 WITA dan kami telah menginformasikan sebelumnya kepada para tamu bahwa pada jam tersebut lampu-lampu yang terdapat di area publik hotel ini akan dimatikan tepat pada pukul 20.30 WITA,” ujar Marketing & Communcation Hotel Ibis Style Makassar, Ahmad Dimyati, Sabtu (24/03/2018).

Dikatakannya, petugas hotel juga menginformasikan kepada para tamu boleh berturut serta untuk mematikan lampu di kamarnya selama 60 menit. 

“Jadi dengan harapan kegiatan pengurangan penggunan listrik selama 1 jam ini akan benar-benar bisa dirasakan di seluruh area hotel,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, untuk menambah seru kesan perayaan earth hour ini, pihak hotel menampilkan kreasi lilin yang diatur sedemiikan rupa sehingga membentuk tulisan 60+ yang akan dipajang di lobby hotel.

Sebagai informasi, perayaan earth hour ini merupakan kegiatan penyelamatan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan listrik selama 60 menit.

Dengan perayaan yang hampir di seluruh penjuru dunia ini diharapkan akan makin berkurangnya penggunaan daya konsumsi listrik di dunia yang sebagian besar berasal dari sumber daya alam yang semakin menipis jumlahnya. (*)