Relawan Rumah Zakat Makassar Bantu Korban Banjir di Mamuju

Senin, 26 Maret 2018 | 15:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pasca Bencana banjir yang melanda  sebagian besar wilyah Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis (22/3/2018) lalu, sejumlah bantuan dari relawan terus mengalir.

Banjir yang terjadi di Mamuju disebabkan intensitas derasnya hujan yang mengguyur kota Mamuju sejak dini hari dan bertepatan dengan pasangnya air laut.

Dalam musibah ini bantuan pun terus mengalir. Salah satunya, datang dari Relawan Rumah Zakat Makassar. Bantuan yang dikirim berupa 6 orang relawan dengan bantuan bahan pokok.

Relawan Rumah Zakat Makassar mengirimkan bantuan bahan pokok berupa beras 50 karung, air minum dalam kemasan 40 dus, dan kornet sebanyak 90 kaleng.

Menurut Relawan Nusantara Makassar, Wahyudiana bantuan yang disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Makassar  akan mampu menutupi kebutuhan 90 kepala keluarga.

“Penyalurannya akan secara langsung disalurkan ke posko maupun warga. Kami juga mengirim tenda pengungsian, obat-obatan, selimut, dan alas tidur,” kata Wahyu, Senin, (26/3/2018).

Dia juga mengungkapkan, sampai saat ini korban banjir di Mamuju sebanyak 893 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 1.222 orang dengan rincian 40 rumah warga yang rusak parah, dan 100 rusak ringan.

“Kondisi Mamuju saat ini sangat parah karena ada beberapa ruas jalan yang lumpuh total. Bantuan ini juga telah dikirim kemarin dan masih akan melihat perkembangan selanjutnya,” tambahnya.