JK Restui SYL Pindah ke Nasdem

Selasa, 27 Maret 2018 | 18:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pindahnya Syahrul Yasin Limpo ke Partai NasDem mendapat restu tokoh senior Golkar yang juga mantan Ketua Umum DPP Golkar, Jusuf Kalla. 

Hal itu diungkapkan sendiri oleh SYL setelah menemui JK di acara Reuni Akbar Alumni Lemhanas 2018 di Jakarta, Senin malam (27/3/2018). Dalam kesempatan tersebut SYL meminta izin untuk pindah partai kepada Wapres RI tersebut. 

“Iya saya pamit dan Pak Wapres setuju saya pindah. Dia cuma bilang kalau kau pindah harus bermanfaat untuk negara dan rakyat,” kata Syahrul usai meresmikan Gedung Mayang Asa RSUD Sayang Rakyat, Selasa (27/3/2018).

Di hadapan JK, Gubernur Sulsel dua periode ini mengaku akan tetap menjaga martabak orang Bugis Makassar. Serta akan tetap tegak lurus pada aturan yang ada. 

Tak hanya minta izin kepada JK,  SYL juga mengungkapkan telah pamit ke Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Itu dilakukan sebelum dirinya mantap pindah ke partai besutan Surya Paloh. 

“Pastilah saya pamit,  tapi tidak usah bilang ke orang-orang nanti kayak anak kecil pamit ke semua orang,” ungkapnya. 

Terkait tawaran untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden menggantikan JK kelak, SYL menyebutkan hal tersebut untuk saat ini belum dipikirkan. Pasalnya dirinya baru beberapa hari menjadi anggota partai Nasdem. 

Mantan Bupati Gowa ini juga menegaskan tak akan ikut terlibat dalam proses pilkada di Sulsel. “Partai sudah pahami saya dengan kondisi yang ada di Sulsel,”  tegasnya. (*


BACA JUGA