Tawarkan Paket Umrah & Haji, Amphuri Gelar Travel Expo 2018

Selasa, 27 Maret 2018 | 21:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulampua,  kembali menggelar Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2018.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Mall Ratu Indah Makassar, Jl Ratulangi, pada  20-22 Juli 2018. Sebanyak 49 biro travel yang berada di bawah naungan Amphuri akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Ketua DPD Amphuri Sulampua, HM Azhar Gazali mengatakan, pihaknya kembali menghadirkan vendor dan pelaku industri haji dan umrah anggota Amphuri yang sudah memiliki izin resmi dan diakui kementerian agama guna mengulang kesuksesan expo tahun sebelumnya.

“Legalitas travel yang ikut dalam pameran ini tidak perlu dikhawatirkan oleh pengunjung,” ujar HM Azhar, saat konferensi pers, Selasa (27/03/2018).

Lanjutnya, Azhar menjelaskan pihaknya menawarkan sekaligus memberikan banyak paket-paket haji khusus, umrah dan wisata halal baik inbound maupun outbound bagi pengunjung dengan harga yang kompetitif.

Dikatakannya, expo tahun ini diadakan lebih awal mengingat musim umrah tahun ini di yaitu di bulan Oktober. Sehingga diharapkannya masyarakat bisa mendapatkan berbagai penawaran paket ibadah dan liburan dengan kemasan halal dan moeslem tour.

Sementara itu, Nurhayat Sekretaris Amphuri Sulampua menambahkan, Expo AITE diharapkan menjadi one stop shopping bagi costumer, karena adanya pilihan produk jasa yang tidak diragukan baik dari segi kualitas, kenyamanan dan tentunya kemananan.

“Kita sudah menyediakan 49 booth yang akan diisi travel-travel anggota Amphuri dari seluruh Indonesia dari total 221 travel yang bergabung. Ini momentum yang strategis karena potensi jamaah di Sulsel tidak kurang 6000 jamaah setiap bulan,” paparnya.

Ketua Panitia AITE Mawardha DJ menuturkan, konsep AITE tahun ini lebih semarak dari pameran serupa.

Pasalnya, AITE bakal mengusung empat konsep utama diantaranya, Exhibition Show yang nantinya menghadirkan penawaran paket umrah dan haji serta wisata lainnya, kedua adanya promo mulai dari program umrah ummat jilid 2, umrah plus , cash back dan grandprize (umrah gratis).

“Kita juga akan dihibur artis ibu kota dan beberapa kompetisi seru mulai dari lomba hafiz qur’an, Dai Cilik dan Moslem Fashion,” tukasnya.(*)