Maksimalkan Penyaluran KPR, Bank Sulselbar & REI Adaka Akad Kredit Massal KPR Bersubsidi

Jumat, 30 Maret 2018 | 09:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT Bank Sulselbar bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulsel melaksanakan akad kredit massal KPR bersubsidi. Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Fave Panakukang Makassar, Kamis (29/03/2018).

“Ini acara seremonial saja. Akad nya tetap jalan di masing-masing cabang,” ujar Rosmala Arifin selaku Direktur pemasaran PT Bank Sulselbar, disela-sela kegiatan.

Hal tersebut dilakukan guna memaksimalkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tahun ini dalam skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 

Para nasabah yang melakukan akad ditandai dengan penandatanganan KPR bersubsidi, berasal dari beberapa cabang Bank Sulselbar. Diantaranya cabang Gowa, cabang Bone, cabang Takalar, cabang syariah Mamuju, cabang syariah Maros, dan cabang syariah Sengkang.

Sebanyak 100 user (pembeli) secara simbolis diwakili oleh tiga orang melakukan penandatangan sebagai tanda terlaksananya akad. Secara total, sebanyak 400 user telah melakukan akad melalui kantor-kantor cabang daerah.

“Hari ini saja yang akad 100 user. Secara total sudah hampir 400,” ungkapnya.

Pembiayaan rumah dengan kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dilakukan bertahap, di mana, tahap pertama disalurkan 1.600 unit. Sinergitas bersama REI dalam rencana membangun 1.600 unit juga dibagi dalam dua askses, yakni sebanyak 1.000 unit di arahkan melalui unit konvensional dan 600 unit rumah lainnya di akses masyarakat melalui unit syariah.

“Target 1600 kami optimis, pasti nambah.
Jadi 1000 untuk bank konvensional, 600 melalui syariah,” tukasnya.(*)


BACA JUGA