Penjaringan Bacaleg Partai Berkarya Tanpa Mahar

Minggu, 01 April 2018 | 17:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.Com—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Gowa resmi membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Proses penjaringan Bacaleg diawali dengan pengambilan formulir oleh Sekretaris DPD Partai Berkarya, Wardhana Hamdat di Gedung Bappilu DPD Partai Berkarya di Jalan Malino, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Minggu, 1 April 2018.

pt-vale-indonesia

Ketua Bappilu DPD Partai Berkarya Kabupaten Gowa, Ismail Bangsawan menuturkan, proses penjaringan Bacaleg tanpa mahar alias gratis. Masa waktu pendaftaran, kata dia, berlangsung selama satu bulan.

“Jadi gratis. Masa pengembalian formulir mulai hari ini sampai satu bulan kedepan,” kata Ismail.

Disamping gratis, proses penjaringan Bacaleg yang dilakukan DPD Partai Berkarya itu, lanjut Ismail juga terbuka bagi siapapun. Baik itu kader internal maupun eksternal dipersilahkan mendaftar sebagai Bacaleg. “Adapun berkas Bacaleg yang mendaftar nantinya, akan diverifikasi oleh tim tujuh,” terangnya.

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Gowa, Wardhana Hamdat yang didaulat mengambil formulir pertama cukup optimis partai besutan Hutomo Mandala Putra ini bisa berjaya di Pileg 2019. Khusus di Kabupaten Gowa, Ia yakin target satu kursi perdapil bisa direalisasikan.

Karena itu, kegiatan pendaftaran Bacaleg yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun dirinya ke-41 itupun diharapkan menjadi awal baik bagi Partai Berkarya untuk menggapai cita-cita ke depan. “Semoga ultah saya hari ini 1 April 2018 bersamaan dengan awal pendaftaran Bacaleg menjadi berkah baik buat saja dan marwan partai menghadapi kontestasi Pemilu 2019,” tandasnya. (*)


BACA JUGA