Ichsan Yasin Limpo, Calon Gubernur Sulsel 2018

Warga Pangkep Sebut Rumah Produktif IYL-Cakka Solusi Tepat Kurangi Pengangguran

Senin, 02 April 2018 | 20:47 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Pangkep, Gosulsel.com – Angka kemiskinan di Pangkep yang tergolong tinggi diyakini bisa berkurang jika Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar memimpin Sulawesi Selatan.

Pasalnya, program Rumah Produktif berbasis desa di setiap kecamatan se-Sulsel bisa menjadi solusi terbaik menekan angka pengangguran, sekaligus mengurangi kemiskinan.

Apalagi, di rumah produktif pasangan nomor urut 4 ini, berbagai jenis keterampilan bakal dimanfaatkan warga untuk mengelola dan memberdayakan berbagai potensi yang dimiliki di kabupaten penghasil ikan bandeng ini.

Itu sebabnya, saat Ichsan mengurai rumah produktif di setiap kampanyenya di Pangkep, warga begitu antusias mendengar dan mendambakan segera direalisasikan.



Sebelum mengurai rumah produktif, dia meminta kepada anggota DPRD Pangkep dari parpol pendukungnya agar membantu warga dengan mengurangi angka kemiskinan. Mengingat, Pangkep adalah salah daerah dengan penduduk miskin tertinggi.

“Saya minta bantuanta, kita bantu warga Pangkep untuk mengurangi angka kemiskinan,” kata Ichsan sebelum menjelaskan program unggulannya.

Halaman:

BACA JUGA