FT Unhas Jalin Kerjasama dengan Balai Teknik Perkeretaapian

Minggu, 08 April 2018 | 16:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com– Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan kerjasama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Timur, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kerjasama yang berlangsung di Kampus Fakultas Teknik Unhas Gowa, Rabu (4/4) lalu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas Makassar, Dr Ir Muh Arsyad Thaha dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian, F J Arisman Harefa.

Dekan Fakultas Teknik Unhas Makassar, Muh Arsyad Thaha menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kerjasama yang kami lakukan dengan Balai Teknik Perkeretaapian untuk meningkatkan SDM khususnya pada bidang perkeretaapian, pemanfaatan SDM dalam kegiatan penelitian (riset), kajian teknis dan kegiatan ilmiah lainnya,” kata Arsyad Thaha ini.

Lebih lanjut ia katakan, dengan adanya kerjasama seperti ini maka diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan perkeretaapian di wilayan Indonesia bagian timur.

“Secara prinsip, Fakultas Teknik Unhas siap mendukung penuh tahap pembangunan dan tahap pengoperasian perkeretaapian di Indonesia timur khususnya proyek kereta api di Sulawesi Selatan melalui penyediaan SDM, melaksanaan riset dan kerjasama ilmiah lainnya,” tambah Dekan FT Unhas ini.(*)