Resmi Jadi Mantan Gubernur, SYL Siap All Out Dukung Punggawa

Senin, 09 April 2018 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Syahrul Yasin Limpo resmi menanggalkan jabatan sebagai Gubernur Sulsel. SYL sendiri digantikan oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mulai Senin (9/4/2018).
Usai sertijab, SYL diarak rombongan menuju Masjid Syekh Yusuf kemudian ke kediaman pribadi di Perumahan BPH. Di sini ratusan orang sudah menunggu SYL, termasuk sanak keluarga.
Diantaranya kakak kandung SYL, Tenri Olle Yasin Limpo dan adiknya Ichsan Yasin Limpo. Juga ada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang tak lain kemanakan SYL.
Dalam kesempatan tersebut, Punggawa panggilan akrab IYL memakaikan jaket bertuliskan Punggawa Macakka dan nomor 4 ke Sang Komandan SYL.
“Bisa mi ini to? Bukan mi Pak Gubernur,” canda Ichsan kepada SYL usai memakaikan jaket.
Keduanya langsung disambut teriakan yel-yel Punggawa Macakka dari seluruh hadirin yang datang. Beberapa diantaranya bahkan mengabadikan momen bersama SYL dan IYL.
Usai menjabat sebagai Gubernur Sulsel, kini SYL siap memenangkan Punggawa Macakka di Pilgub Sulsel. Meski SYL berstatus sebagai Ketua DPP Nasdem yang notebene mendukung calon lain.
“Sebelum saya bergabung dengan Nasdem, saya sudah punya pilihan. Dan saya kira Pak Surya Paloh memahami hal tersebut,” ungkap SYL beberapa waktu lalu. (*)