Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar gelar uji emisi kendaraan bermotor, Rabu (11/4/2018) di Jalan AP Pettarani.

DLH Kota Makassar Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Rabu, 11 April 2018 | 10:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar gelar uji emisi kendaraan bermotor, Rabu (11/4/2018) di Jalan AP Pettarani.

Pelaksana kegiatan, Muhtar saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk meminimalisir pencemaran udara khususnya di Kota Makassar.

“Kan ini kegiatannya PemkotĀ  Makassar, kegiatannya Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar jadi untuk bagaimana pencemaran udara itu kita minimalisir, dalam arti meminimalkan kendaraan roda empat untuk bagaimana kendaraan bermotor itu memenuhi standar dari apa yang menjadi ketentuan aturan kementrian lingkungan hidup,” bebernya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa selain pemeriksaan atau uji emisi kendaraan kagiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna kemdaraan untuk rutin menegcek kendaraannya.

“Ini tujuannya juga kan bagaimana kendaraan bermotor ini pemeliharaanya secara berkala. Jadi setiap kendaraan itu diwajibkan supaya gas buangnya itu mempunyai baku mutu, atau paling tidak mereka servis tiga bulan sekali,” tambahnya.

Uji emisi ini akan dilakukan selama tiga hari di tempat yang berbeda dengan sasaran semua jenis kendaraan roda empat, baik berbahan bakar bensin maupun solar.(*)