Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Muhammad Taslim

Lomba Bercerita dan Membaca Estafet, Ini Harapan Kadis Perpustakaan Gowa

Jumat, 13 April 2018 | 18:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Muhammad Taslim mengharapkan lomba bercerita dan membaca estafet tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayyah (MI) yang digelar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa pada Kamis (12/4) kemarin, dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Kegiatan Lomba ini sudah kita lakukan sejak Tahun lalu, jika dibandingkan, jumlah pesertanya pun lebih banyak tahun ini. Sehingga harapan saya harapkan kedepannya bisa terus berkembang, seperti yang diharapkan oleh Bunda Baca Kabupaten Gowa yakni Ibu Priska Paramita Adnan,” kata Taslim, Jumat (13/4/2018).

Taslim juga mengatakan, berdasarkan arahan Priska Paramita Adnan, kedepannya lomba tersebut tak hanya diperuntukkan di tingkat SD saja. Melainkan akan diikutkan siswa-siswi dari tingkat SMP maupun SMA.

Untuk proses penilaian peserta, Taslim menyerahkan semua kepada Dewan Juri yang berkompeten dibidangnya.

“Kita menunjuk dewan juri yang berpengalaman, diantaranya juri dari Taman Baca Masyarakat (TBM) yang terkenal hingga nasional, selain itu Kepala Sekolah Al-Fityan, dan yang satu pengawas dari Diknas, kami menyerahkan pemenang lomba kepada ketiga juri tersebut untuk,” terang Taslim.

Dari perlombaan tingkat Kabupaten ini, Taslim akan mempersiapkan para pemenang lomba untuk mengikuti lomba tingkat provinsi.

Adapun Pemenang Lomba Bercerita diantaranya, Juara Pertama, Muhammad Tifatul Muhtadi dari SDN Bontokamase.
Juara Kedua, Naila Annisa dari SDIT Al-Fityan. Juara Ketiga, Naura Masyita dari SDI Pallangga.

Sementara itu, Pemenang lomba Membaca Estafet diantaranya, Juara pertama jatuh pada SDN Centre Mangalli. Juara Kedua, SDI Paccinongang. Dan Juara Ketiga, SDN Bontokamase. (*)