Bisnis Clothing Aco Makassar raup Omzet Rp44 Juta Perbulan

Minggu, 15 April 2018 | 15:53 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aco Makassar salah satu brand clothing hits di Makassar menawarkan produknya dengan harga yang relatif terjangkau. Harga yang dibanderol untuk semua produknya dibanderol Rp 110.000 rata.

“Harganya Rp 110.000 rata semua. Kita produksinya terbatas untuk setiap desain. Jadi satu desain itu paling banyak hanya 36 lembar,” ujar Wawan Handaling, pemilik toko Aco Makassar.

Wawan mengungkapkan, Aco Makassar memproduksi 500-600 lembar kaos setiap bulannya. Produknya tersebut hanya bisa didapatkan di tokonya di Makassar.

“Produksi perbulan macam-macam, bisa sampai 500-600 lembar. Distribusinya di Makassar saja. Kita bikin tokonya eksklusif, jadi tidak buka di tempat lain,” paparnya.

Diakuinya, momen-momen lebaran atau tahun baru yang akan membuat konsumen memburu produknya. Di hari biasa, konsumen tidak begitu ramai.

“Perbulan kita biasa jual baju 350-400 pieces. Biasanya momen-momennya pas lagi liburan, lebaran, atau tahun baru,” akunya.

Lanjutnya, omzet yang bisa didapatkan perbulan mencapai Rp 44 juta. Angka tersebut diperoleh apabila 400 kaos bisa terjual dalam sebulan.

Bicara soal produk, tak hanya desain yang menjadi nilai jual produk ini, kualitas bahan dan sablon juga yang sangat diperhatikan. Kualitas bahan produk Aco Makassar dinilai tidak kalah dengan produk dari Bandung ataupun Yogyakarta.

“Dari kualitas bahan sendiri tidak kalah lah dengan produk dari Bandung atau Jogja. Kalau mau dicetak, harus dilihat berapa kali dia sablon, rapi atau tidak sablonnya. Karena yang bisa kita jual selain desain ya kualitas. Penting sekali kualitas sablon,” pungkasnya.(*)