SSB Syekh Yusuf Siap Berebut Tiket ke Beijing

Minggu, 15 April 2018 | 21:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Syekh Yusuf kembali mengharumkan nama Gowa di pentas sepakbola. Tim yang dimanajeri H Sappe Mangngirinang ini akan mewakili Sulsel di kejuaraan sepakbola U-12 tingkat nasional Juli 2018 mendatang.

Di turnamen itu, SSB Syekh Yusuf Gowa akan berebut tiket sebagai wakil Indonesia di kejuaraan dunia U-12 di Beijing, China tahun ini.

Ketua SSB Syekh Yusuf Gowa, H Sappe Mangngiriang mengatakan, SSB Syekh Yusuf Gowa mewakili Sulsel di tingkat nasional setelah tampil sebagai juara zona Sulsel. Dalam laga final yang dihelat di Lapangan Rantepao, Minggu, 15 April, SSB Syekh Yusuf berhasil mengalahkan tuan rumah Toraja Utara dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan SSB Syekh Yusuf dicetak Yusran.

“Sebuah kebanggaan bagi SSB Syekh Yusuf. Mewakili daerah di Tingkat Nasional,” ucap H Sappe.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa ini pun bertekad, SSB Syekh Yusuf meraih hasil maksimal di tingkat nasional. Bila mengacu pada performa timnya selama tampil di fase kualifikasi zona Sulsel, impian mewakili Indonesia di Beijing bukan sesuatu yang mustahil.

“Kuncinya pemain tetap menjaga kekompakan dan permainan tetap solid,” tandasnya.

Pelatih SSB Syekh Yusuf, Zainuddin juta menyatakan optimis, tim yang diasuhnya bisa mengharumkan Gowa dan Sulsel dengan merebut tiket ke Beijing.(*)