Soni Minta Kerjasama dengan Kodam Tetap Dilanjutkan

Senin, 16 April 2018 | 17:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Guna melakukan koordinasi Gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di Sulsel. Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bertandang ke Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Senin (16/4/2018). 

Kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi Soni bersama keluarga besar TNI-AD di Kodam XIV Hasanuddin. Ia diterima langsung oleh Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam Mayjen TNI Agus SB, merasa bangga karena Gubernur datang berkunjung, selanjutnya, Ia memperkenalkan jajarannya dan menyampaikan kondisi terakhir keamanan dan ketertiban di Sulsel. Termasuk, menjelaskan perubahan nama Kodam XIV Hasanuddin dari Kodam VII/Wirabuana.

“Ini Kebanggaan bagi kami, karena Pak Gub datang duluan ke sini,” kata Agus SB. 

Selain membahas Kantibmas, juga berbincang terkait sosial dan kebudayaan masyarakat Sulsel. Baik Soni dan Agus bercerita pengalaman mereka bersama mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Ini sebagai bentuk silaturahim saya sebagai gubernur yang baru seminggu menjabat. Apalagi Panglima paling senior diantara lainnya,” sebut Soni. Soni melanjutkan kerjasama yang baik yang dilakukan dengan gubernur sebelumnya dapat diteruskan kepada dirinya sebagai gubernur yang baru.

“Saya berharap kerjasama apa yang dilakukan dengan Pak Syahrul mohon juga pada saya, jadi sama saja,” ujarnya. (*)


BACA JUGA