Danny: Perkembangan Seni Film di Makassar Maju Tiga Tahun Terakhir

Selasa, 17 April 2018 | 13:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Lagi – lagi film produksi lokal Makassar, setelah film Uang Panai yakni Film Halo Makassar kembali menyita perhatian Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Moh. Ramadhan (Danny) Pomanto.

Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Halo Makassar hasil produksi Finishia di Studio 21 Mall Panakkukang Makassar, Senin (16/4/2018) malam.

Nobar film Halo Makassar ini berhasil menghipnotis penonton karena dihadiri oleh para cast Film Halo Makassar serta para pendukung Petahana Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

Menurut Danny, film yang dibintangi oleh artis – artis lokal ini meningkatkan keyakinan bahwa film Makassar bisa dijual di tingkat nasional karena kualitasnya, lucunya, dan akting artis-artis Makassar sangat luar biasa.

“Saya bangga sekali. Saya pikir Insya Allah sebagai pemerintah kita akan mendorong orang – orang membuat film seperti ini. Ciri khasnya jelas dari Makassar, artis – artisnya dari makassar tapi aktingnya luar biasa,” ujar Danny usai Nobar film Halo Makassar.

“Film itu akan dilihat dari aktingnya terkesan di hati semua penonton, masuk di pikiran kita, bahwa artis lokal pun bisa,” tambahnya.

Dia juga menyebut bahwa Halo Makassar salah satu film yang luar biasa dari semua film yang diproduksi anak-anak Makassar tiga tahun terakhir.

“Selama ini saya nonton film dari anak – anak Makassar, inilah progres yang paling bagus dan saya pikir Makassar nanti bisa jadi ikon seni yang luar biasa di Indonesia bahkan internasional,” tutupnya.

Menurutnya, keberhasilan film-film anak Makassar menembus pasar nasional merupakan bukti kemajuan dunia senidi Makassar dalam tiga tahun terakhir.(*)


BACA JUGA