Dispora Sulsel Gelar Pembinaan Lembaga Kepemudaan

Rabu, 18 April 2018 | 09:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel gelar pembinaan lembaga kepemudaan dengan pola kemitraan di Hotel Grand Immawan Makassar. (17-18/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut menghadirkan bebeapa narasumber dari tokoh pemuda Sulsel, salah satunnya adalah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka Saputra.

Dalam materinya, Imran sapaan akrabnya membawakan materi peran KNPI dalam mendorong organisasi kepemudaan khususnya di Sulawesi Selatan.

Imran yang juga merupakan dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini banyak mengulas tentang tantangan pemuda kedepan. Dihadapan pserta kegiatan ia mengungkapkan bahwa  salah satu tantangan yang akan dihadapi pemuda kedepan adalah persaingan dan hadirnya mesin mesin yang bisa jadi akan menggeser tenaga kerja.

“Tanpa keahlian, tanpa produktifitas kalian akan hilang, kalian akan digantikan oleh mesin,” ungkapnya

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Imran meminta kepada seluruh peserta pegiatan untuk mengasah kemampuan dan skil yang dimiliki.

“Kalau kalian memiliki skil pasti kalian bisa mempekerjakan orang, bagaiman kalian mau mepekerjakan orang kalau kalian tidak punya keahlian. Kenapa banyak pengangguran karena kurangnya keahlian,” pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA